Jumat, 08 Juli 2011

Nokia Siemens Networks Uji Coba TD-LTE di China

Penggerak layanan telekomunikasi global, Nokia Siemens Networks (NSN) telah sukses melakukan uji coba TD-LTE (4G) secara langsung di Hangzhou dan Xiamen untuk China Mobile.

Uji coba yang dilakukan sejak Mei lalu ini kian membuktikan janji dari TD-LTE untuk mentransformasikan pengalaman broadband di China.

Hasilnya, pengguna jaringan uji coba berkesempatan menikmati kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga 100 Mbps. Ditambah akses tanpa putus terhadap aplikasi-aplikasi seperti video streaming dan konferensi video online berkualitas HD.

Nokia Siemens Nerworks dalam hal ini memasang perangkat single RAN advanced TD-LTE pada spektrum 2,3 dan 2,6 GHz. Sistem manajemen jaringan dari NSN, Net Act, menyediakan kemampuan konfigurasi, pemantauan dan sistem dukungan operasional selama uji coba tersebut. Selain itu, NSN juga menyediakan layanan perencanaan dan optimalisasi jaringan.

“Di kawasan Zheijang, kami mencetak tonggak sejarah pada awal tahun ini dengan 50 juta pelanggan dan juga dapat melihat ledakan akses data di dalam jaringan,” kata Zhou Tianjua (General Manager, China Mobile Group Zheijang Co, Ltd).

Dalam uji tersebut, NSN juga menyatakan telah menyelesaikan uji coba jaringan inti dan kini tengah mengetes akses radio. Perusahaan ini bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Industri Teknologi China (MIIT) dalam hal perangkat uji TD-LTE, mereka juga akan menggunakan berbagai perangkat dalam uji coba, ketika pengetesan selesai.

Hingga kini, NSN menyatakan telah berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem TD-LTE. Akuisisi dengan Motorola Solution secara jelas juga ikut memperkuat daya tawar pasar dari China Mobile dan memungkinkan untuk memberikan nilai yang lebih besar bagi operator yang ingin mengadopsi TD-LTE.

“Kepercayaan China Mobile terhadap kemampuan TD-LTE kami untuk percobaan skala besar ini menegaskan kepemimpinan teknologi dan kesiapan kami untuk penggelaran TD-LTE komersial dalam skala besar,” pungkas Markus Borchert (Head of Customer Operations for Greater China, Nokia Siemens Networks)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles